Jumat, 29 November 2013

Burung kenari

Burung kenari dapat digolongkan ke kelompok aves. Jenis burung ini juga mendapat julukan burung yang pandai bernyanyi. Karena kepandaiannya sehingga banyak orang menggemarinya.
Jenis burung kenari ini terbagi menjadi 2 yaitu jantan dan betina. Ciri-ciri yang dimiliki pun berbeda. Namun, selebihnya tetap ada yang sama. Perbedaannya yang paling menonjol disuaranya karena jantan lebih keras daridapa betina.
Burung kenari memiliki variasi warna yang beragam dan kombinasi warna yang unik. Rata-rata ciri yang dimiliki yaitu paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar, dan panjang. Kepala berbentuk kotak, namun juga ada bentuk yang lain hanya saja jika berbentuk kotak maka burung ini memiliki mental tempur yang baik. Sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat. Leher panjang dan berisi.
Burung kenari ini cara merawatnya juga tidak mudah. Sekalinya salah memberi makan atau menaruhnya di tempat yang salah burung kenari bisa mati. Maka para penggemar burung ini harus tahu bagaimana cara-cara merawat yang baik dan benar.  Merawat dengan baik dan benar juga akan mempengaruhi kehebatan burung dalam berkicau merdu.
Burung kenari ini banyak digemari, salah satunya karena burung ini pandai bernyanyi sehingga burung ini sering dilombakan dalam perlombaan suara burung. Harga burung kenari ini juga tidak murah, namun para penggemarnya seberapa mahal harganya pasti akan membelinya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar